Selasa, 25 Juni 2013

PENTINGNYA MUSIK

Credit
Suara yang mengandung irama, lagu, dan keharmonisan disebut musik. Musik telah dikenal sejak beratus ribu tahun yang lalu. Musik adalah bagian dari budaya yaitu sesuatu yang diciptakan manusia untuk memenuhi kebutuhan hidup manusia itu sendiri. Musik dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari. Bahkan bagian tubuh manusia sendiri menghasilkan musik seperti denyut jantung, tarikan nafas, bising usus dan lain sebagainya.

Banyak manfaat musik yang bisa dirasakan setiap insan manusia. Musik menjadi alat untuk mengekspresikan perasaan. Bagi yang sedang bersedih senang mendengar musik mellow dan sendu. Yang sedang senang, bahagia kelihatan dari musik riang gembira yang dia dengarkan.
Musik mempengaruhi pikiran manusia atau mempunyai efek hipnotherapy. Oleh karena itu harus bisa memilih jenis musik yang didengarkan. Saat mendengarkan musik berirama sedih seseorang bisa terhanyut ikut sedih dan bahkan sampai menangis. Seseorang yang sedang bersedih misalnya karena putus dengan pacar seharusnya jangan mendengar musik-musik sedih dan mellow tetapi sebaliknya mendengarkan musik penambah semangat, dengan begitu kesedihannya cepat hilang.  
Saat mendengarkan musik riang gembira, ceria, seseorang akan terbawa senang dan gembira. Musik bisa menjadi alat untuk memotivasi seseorang agar tetap semangat dan meningkatkan daya kerja.
Musik bisa menenangkan pikiran yang sedang kacau. Pusat-pusat relaksasi atau kebugaran selalu memutarkan musik yang membawa efek tenang bagi pengunjungnya.
Musik dapat membantu pasien meningkatkan atau mempertahankan kesehatan sehingga kemudian muncul dan berkembang terapi musik. Musik digunakan sebagai terapi untuk meningkatkan konsentrasi belajar, meningkatkan harga diri, mengurangi stress dan mendukung latihan fisik. Bagi sebagian orang belajar harus diiringi musik dengan begitu daya tangkapnya meningkat dan bisa lebih lama konsentrasi.
Dengan musik yang  tenang dan lembut suasana terasa lebih nyaman, tenang, rileks dan menyeimbangkan emosi. Bahkan menurut sebagian orang, anak-anak akan meningkat kecerdasannya jika telah diperdengarkan musik-musik lembut yaitu musik klasik sejak dalam kandungan. Dengan musik klasik tersebut akan membuat ibu nyaman dan janin nyaman, merangsang pertumbuhan otak, setelah lahir bayi menjadi lebih tenang, gampang tidur dan dengan tidur yang  cukup meningkatkan perkembangan otak.
Begitu banyaknya manfaat musik bagi manusia maka berkembanglah musik di atas bumi ini. Mulai dari musik klasik, pop, rock, rap, metal, dan lain sebagainya. Musisi-musisi pun lahir mulai dari kelas dunia sampai musisi Indonesia yang mendunia.
Melihat keuntungan besar yang bisa  diperoleh dari musik ini, bermunculan juga oknum-oknum yang tidak bertanggung yang tidak malu membajak karya-karya para musisi dalam bentuk VCD/CD/DVD bajakan dan menjualnya dengan harga murah secara ilegal dan tidak menghargai para musisinya, sehingga penjualan kaset-kaset asli milik para musisi menurun. Bahkan musik-musik itu gampang di download dari internet kemudian diperbanyak dan dijual kembali. Kegiatan ini tidak benar, ilegal dan melanggar peraturan pemerintah.
Credit

Untuk itulah LangitMusik hadir, memenuhi kebutuhan manusia khususnya masyarakat Indonesia terhadap musik dengan harga murah tetapi legal. LangitMusik adalah layanan dari Telkomsel bekerjasama dengan PT.MelOn Indonesia yang menawarkan cara baru mendownload dan streaming lagu secara legal, murah dan tanpa batas melalui Website, WAP, Mobile Aplication (Android dan Blackberry) serta aplikasi desktop. Dengan mengaktifkan LangitMusik, pelanggan bisa bebas mendownload dan streaming seluruh lagu di katalog LangitMusik dengan koleksi lebih dari 800.000 lagu lokal dan internasional.


Terima kasih LangitMusik!!! Dengan kehadiranmu kami bisa menikmati musik yang asyik, beragam jenis, murah dan legal.

http://emak2blogger.web.id/2013/06/16/lomba-menulis-blog-musik-yang-asyik/
Tulisan ini diikutsertakan dalam lomba "Blog Music Competition " bersama Langit Musik dan Kumpulan Emak Blogger



8 komentar:

  1. Helma, bunda seneng banget liat itu foto Helma sama 2 jagoan berkacamata hitam, kereen. Yups, memang bener banget, musik adalah pengobat galau.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih Bun.... udah berkunjung. Sukses buat Bunda..:)

      Hapus
  2. Musik memang salah satu terapi emosi yang cukup mujarab. semoga sukses kontesnya, Mbak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Betul mba.. dengan musik kita bisa lebih tenang. Makasih ya mba.. Sukses juga buat Mba Ayu..

      Hapus
  3. Musik memang mempengaruhi diri, pola pikir, mood,

    saya baru pertama kali mengunjungi blog mbak, sepertinya mbak orang Karo ya?
    Salam kenal ya, saya dari Berastagi, sekarang sedang magang di Siantar... ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ya betul saya orang Karo..
      Fam: Perangin-Angin.
      Salam kenal juga ya...

      Hapus
  4. Selain bagus infonya , , mantap juga niihhh . . !!!

    BalasHapus
  5. musik memang bisa sebagai sarana menyampaikan isi hati yang positif. heheheh

    BalasHapus